Senin, 26 Desember 2016

Pertama Kali(?)

Pertama kali pindah ke jogja?

Honestly, aku datang ke Jogja tanggal 22 Juli 2016. Pertama kali datang itu sendirian naik pesawat. Ngga diantar sama orang tua selayaknya anak perempuan lain. Karena rencananya Mama akan nyusul, tapi kasian juga karena kak Dara (kakak pertamaku) baru saja melahirkan tanggal 10 Juli 2016.

Untung waktu di Jogja aku punya teman dari kelas 1 SMK di Batam. Jadi numpang sementara sampai dapat kos dan di kosan ramai orang. Loh kok gitu? Karena musim liburan, kosan ku itu sepi banget banyak yang pulang.



  1. Toko Cap Jempol Gejayan
Untuk membeli peralatan kos atau furniture (ceileh) aku membelinya di Toko Cap Jempol di Jalan Gejayan. Dan itu recommended banget sih menurutku. Itu tu kayak gudang furniture, lengkap banget. Hargnya sih menurutku wajarlah malah kata temen ku lebih murah waktu aku nemenin dia beli lemari di sana. Untuk daerah tertentupun, pengirimannya gratis dan sangat fast respon.
Kenapa sih aku milih di sini? Karena aku gak bisa ngomong jawa, gak ngerti tempat furniture di Jogja, dan supaya gak ditipu-tipun soal harga. Kan kadang ada tuh, karena mahasiswa baru, jadi penjual suka ngasih sembarangan harga. Kan sedih ya. Tapi untuk harga di cap jempol sudah pas ya, gak bisa ditawar suka-suka. Paling turun 20rebu lah.


  1. Progo
Harga progo wajarlah, netral. Tapi karena Progo ini besar  muali dari barang pecah belah hingga elektronik ada dan semua merk yang kamu inginkan juga ada (eleh). Dari pada melalang buana ke banyak tempat bagi yang gak punya kendaraan, mending ke Progo aja. Oh iya, supermarket dan foodcourt pun juga ada. Progo pun deket dengan Malioboro.


  1. Toko Merah
Yup, toko peralatan buku ini sangat murah dibandingkan yang di Batam :(.
Buat teman-teman, untuk belanja peralatan mos/ospek maupun perakatan kuliah, mungkin ini bisa pilihan ya :).


  1. Mirota Kampus
Erverybody know Mirota Kampus. Harganya itu masuk akal sekali, gak mahal-mahal amat untuk kantong pelajar. Kata temen ku, kalau belanja bulanan di sini suka dapat bonus.
Loh? Kok gitu? Iya, ada aja gitu yang promo. Ntah harganya didiskon, buy 2 get 1, buy 1 get apalah. Pokoknya suka ngasih promo-promo. Apalagi kalau tanggal tua, wah banyak banget promonya.

  1. Toko buku terban dan shopping centre.
Ini pilihan untuk pelajar yang ingin beli buku dengan harga miring. Ada buku bekas, fotocopy, ya semua di sinilah. Sebenarnya ini melanggar hak cipta sih. Tapi……………


  1. Pasar Beringharjo
Gak lengkap rasanya kalo tidak ke pasar beringharjo. Pusat berbelanja sekaligus ole-ole yang murmer (murah meriah). Dari jilbab, daster, batik, mukena hingga gamis-gamis yang lucu dan murah semua ada disini. Ditambah lagi jika kita pandai menawar dan ahli bahasa jawa halus


  1. Sunmor
Sunmor itu singkatan SUNday MORning. Aku sih gak tau juga ya kenapa namanya sunmor. Sunmor letaknya di sekitaran kampus Universitas Gajah Mada (UGM). Bukanya tiap hari Ahad pagi hingga siang. Dibilang lengkap gak lengkap sih sunmor ini lumayan lengkap. Di sunmor ada jual baju, jilbab, celana, makanan, aksesoris dan macam-macam. Sunmor ini sangat padat pengunjungnya. Dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Ya itu, karena harganya terjangkau dan sekalian buat jogging pagi-pagi.



0 komentar:

 
;